Carilah Keridhoaan Alloh Sebelum Meninggal

Carilah Keridhoaan Alloh Sebelum Meninggal-Mutiara Hati
Yang dibutuhkan oleh seorang mukmin adalah keridhoaan Alloh sebelum mereka meninggalkan kehidupan dunia ini.Tiada keindahan selain ridho Alloh kepada hambaNya.

Agar ridho Alloh itu dapat dicapai hendaknya seorang mukmin ridho atas Alloh sebagai tuhanNya, ridho atas Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul Alloh SWT dan ridho atas Islam sebagai agamaNya.
Sedangkan jalan yang ditempuh adalah hendaknya ridho atas perintah dan larangan Alloh dan RosulNya. Melaksanakan perintah dan menjauhi larangan dengan penuh kesungguhan dan kesabaran.

Di antara pintu yang sangat cepat untuk memperoleh keridhoan Alloh yaitu berbakti kepada orang tua dan suami.Bagaimanapun kondisi orang tua (kaya atau miskin,berilmu atau bodoh,mulya atau hina) bila anaknya berbakti kepadanya dan kedua orang tuanya ridho atas diri anaknya maka Alloh akan meridhoi si anak tersebut.Sebaliknya bila orang tua murka kepada anaknya maka Alloh pun murka atas diri anak tersebut.

Berbakti kepada orang tua bisa dalam bentuk mendahulukan kemauan orang tua daripada kemauan diri sendiri. Sopan dalam bertindak dan bertutur kata di hadapan orang tua. Melayani kebutuhan orang tua dan yang paling penting adalah membuat hati orang tua bahagia dan sayang kepadanya.

Walaupun demikian bila orang tua ataupun memerintahkan sesuatu yang bermuatan kemaksiatan kepada Alloh dan RasulNya hukumnya wajib untuk ditolak.
Hanya saja penolakannya haruslah dengan kesopanan yang baik dan hendaknya dihindari kurang ajar terhadap mereka baik dalam bersikap maupun bertutur kata.

Ingatlah..!!! keberhasilan hidup seseorang di dunia dan akhirat itu bukan dikarenakan memiliki jabatan (pekerjaan) yang tinggi,harta yang banyak ataupun kekuasaan yang luas. Akan tetapi kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika keridhoaan dan rahmat Alloh menyelimuti kehidupannya.
Carilah Keridhoaan Alloh Sebelum Meninggal 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info