Kumpulan Kata Bijak Islami Pengobat Hati

Kumpulan Kata Bijak Islami Pengobat Hati-Mutiara Hati
Sebagai manusia masalah pasti akan datang mengahampiri kita. Karena manusia adalah makhluk sosial yang akan terus berhubungan dengan manusia lainya. Terkadang masalah yang kita hadapi membuat kita merasa rumit atau gundah hal ini karena pikiran kita bekerja dengan keras memikirkan masalah tersebut.

Dalam situasi seperti ini terkadang kita sebagai seorang muslim membutuhkan sebuah nasihat dan kata kata bijak yang akan membantu kita untuk mententramkan hati dan bisa lebih mendekatkan kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Cara yang paling efektif adalah berpikir tenang dan mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena tidak akan ada sebuah masalah adalah dengan jalan keluar yang pasti akan indah pada akhirnya. Berikut adalah kumpulan kata bijak islami yang penuh inspirasi makna yang begitu dalam hingga ke esensinya, sehingga bisa membuat anda bisa lebih dekat dengan-Nya.

"Janganlah membuat putus asa dalam mengulang ngulang doa, ketika Allah menunda ijabah doa itu. Dialah yang menjamin ijabah doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya,bukan menurut waktu yang engkau kehendaki "
(Ibnu Atha'ilah)

"Mayoritas perkara yang tidak bermanfaat muncul dari lisan yaitu lisan yang tidak dijaga dan sibuk dengan perkataan sia- sia" 
(Ibnu Rajab Al Hambali)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia. 
(Nasirin)

"Dosa itu segala sesuatu yang menggelisahkan perasaanmu dan yang engkau tidak suka bila dilihat oarang lain"
 (HR. Muslim)

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. 
(Ar Rabi’ bin Anas)

“Tidak ada yang menolak takdir kecuali doa. Dan tidak ada yang dapat menambah umur kecuali kebaikan” 
(HR. At-Tirmidzi)

"Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang masuk (dan menetap) ke dalam relung hati (manusia), yang kemudian melahirkan rasa tenang, takut, tunduk, merendahkan dan mengakui kelemahan diri di hadapan Allah Ta'ala" 
(Ibnu Rajab Al Hambali)


"Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu." 
(Ali bin Abi Thalib)

"Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk" 
(Imam An Nawawi)

"Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepaa Allah" 
(Ibnu Mas'ud)

Itulah sedikit kata bijak islami dari saya, semoga bisa membantu anda mengatasi kegundahan dan semoga bisa menjadi kebaikan bagi saya. Sesungguhnya kunci kesuksesan sebuah kehidupan adalah ikhtiar dan sabar

Hidup tak lepas dari cinta. Dan bahkan disebutkan bahwa cinta merupakan dasar dari berputarnya dunia ini. Banyak cara mengekspresikan rasa didalam hati ini ...
Sebagai manusia masalah pasti akan datang mengahampiri kita. Karena manusia adalah makhluk sosial yang akan terus berhubungan dengan manusia lainya.
Kumpulan Kata Bijak Islami Pengobat Hati 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info