Sebaik-baik bekal adalah Taqwa

Sebaik-baik bekal adalah Taqwa-Mutiara Hati
Barang siapa yang menyatakan takut terhadap Allah namun meninggalkan kewajiban atas diri mereka maka sesungguhnya dia telah berani menetapkan dirinya sebagai musuh Allah dan pengakuannya sebagai hamba (budak) Allah sesungguhnya dusta belaka.

Seorang hamba mestinya berbuat selayaknya hamba bukan sebagai tuan.Ketawadhu'an (rendah hati) adalah tanda penghambaan sedangkan kecongkaan adalah tanda kelalaian terhadap jati diri.Pahamilah diri sendiri maka akan ditampakkan banyaknya kekurangan dan kelemahan diri.

Selama hayat dikandung badan hendaknya menekuni jalan Allah dan Rasul saw. Jadikan keserakahan nafsu itu untuk memperbanyak bekal di akherat karena kepergian seseorang ke alam akherat itu sangatlah panjang dan lama.Dibutuhkan bekal super banyak.Sehari hitungan di sisi Allah sama dengan 50 ribu tahun hitungan hari di dunia.

Sebaik-baik bekal adalah Taqwa. Kalaupun sedikit amal yang dapat dilakukan hendaknya diistiqomahkan.Karena Allah lebih mencintai amal yang istiqomah meskipun sedikit. Lalu bagaimanakah cinta Allah terhadap hamba yang beramal sangat banyak dan istiqomah?Sungguh itulah hamba yang beruntung.

Banyak sedikitnya amal seseorang ditentukan oleh niat hamba tersebut.Perbanyak niat yang solih dengan sungguh-sungguh karena hal itu memperbanyak hitungan amal meskipun sebagian niatnya tidak kesampaian untuk dilakukan/diamalkan.
Sebaik-baik bekal adalah Taqwa 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info