Kajian Terjadinya Letusan Gunung Kelud

Mari kita sama-sama instrospeksi bahwa apa yang terjadi adalah peringatan dari Allah, jadi kalo ada musibah tidak perlu menyalahkan siapa2, dalam alquran sudah dijelaskan bahwa kerusakan dilautan dan didaratan akibat perbuatan manusia, karena kemaksiatan tidak imbang dengan kebaikan yang diperbuat oleh manusia.
Kajian Terjadinya Letusan Gunung Kelud-nasywa.web.id

Meletusnya Gunung Kelud Kamis (13/2/2014) pukul 22.49, dianggap penuh makna oleh sebagian masyarakat. Mereka menilai, momen dimana meletusnya Gunung Kelud memiliki makna lebih dari suatu letusan biasa. Pasalnya, saat Gunung Kelud meletus, jamnya sama dengan surat dan ayat yang ada pada Al Quran, yakni Surat 22 ayat 49. Yang namanya kiamat pasti ditakuti banyak orang. Anggap sajalah ini peringatan dari Allah untuk para seluruh umatnya supaya lebih mendekatkan diri kepada-Nya

Ketua MUI Kota Madiun ini juga mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan menghormati sesama makhluk ciptaan Allah seperti hewan dan tumbuhan serta menjaga lingkungan sekitar.

“Saya sebagai Ketua MUI Kota Madiun mengajak masyarakat muslim mengajak supaya, yang belum shalat mari kita shalat, yang belum rukun mari kita rukun, siapapun kita harus saling kasih sayang walaupun dengan agama lain dan jangan menyalahkan siapa-siapa, karena gubernur, tentara, polisi tidak bisa mencegah musibah ini, selain kita sendiri yang instrospeksi,” himbaun dari MUI Kota Madiun

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan abu vulkanik akibat meletusnya gunung Kelud juga terdampak hingga ke Kota Madiun yang berjarak ratusan kilometer dari gunung Kelud sehingga menyebabkan aktivitas belajar siswa disejumlah sekolah terpaksa diliburkan.
Kajian Terjadinya Letusan Gunung Kelud 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info