Akhirat Lebih Penting dan Lebih Kekal

Kami di hadapan saudara semua saat ini melalui media kecil ini, Risalah kecil, Risalah Illahi yang di ringkas dalam tulisan berikut. Untuk ini, karena ini, Allah mempertemukan kita di halaman ini, jalan Allah.... islam yang kita cintai.... Ya Rabb Engkau melarang kami mengusir orang-orang miskin dari pintu rumah kami Dan kami semua miskin di hadapan MU Janganlah Engkau usir kami dari dari pintu MU Ya Ghafar..
  • Dengan cahaya Mu kami mendapat petujuk 
  • Dengan karuniamu kami mendapat kecukupan 
  • Dengan nikmat Mu kami mrmasuki pagi dab petang 
  • Dan inilah kami membawa dosa- dosa kami 
  • Di hadapan Mu Ya Allah Inilah kami hamba-hamba Mu yang sepenuhnya Bergantung pada kasih sayang Mu Kasihanilah kelemahan tubuh kami Kami nemohon ampunan Mu Ya Rabb..... 
Akhirat Lebih Penting dan Lebih Kekal-nur qolbu
Saudara, risalah ini sampai kehadapan saudara... lantaran saudara saudari kita yang rela bersusah payah, dengan menitis keringat, mengalir air mata dan berbagai pengorbanan lain. Mudah mudahan menjadi saksi kebaikan kita bersama kelak di hari kebangkitan. Hari di mana tidak ada kesempatan lagi untuk beramal, tidak guna lagi penyesalan. 
Hari di mana lagi tak ada pertolongan, tak ada lagi perlindungan, kecualu perlindungan Nya. Jerih payah,titis keringat, titis air mata takkan sia-sia karena silaturahim antar kita terpaut. Persaudaraan,ukhuwah antara kita terjalin disini. Di jalan ini,jalan Allah, untuk kebaikan dan kebaikan. Kita di pertemukan di jalan ini.. JALAN ALLAH... ISLAM YANG KITA CINTAI SAMPAI MATI Akhirat.
"Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kalian kepada Allah, dan hendaknya setiap diri memperhatikan tentang apa yang di perbuat olehnya untuk esok hari (akhirat ),dan bertakwalag kepada Allah, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang engkau kerjakan. "
(Qs.Al-Hasyr:18)
Dalam Al Qur'an berulang kali Allah mengingatkan bahwa kehidupan akhirat adalah lebih penting dan lebih kekal. Oleh itu hendaknya bagi kita melebihkan kehidupan akhirat dari pada dunia. Kehidupan di dunia temponya terbatas,  jarang-jarang melebihi 90 tahun tetapi akhirat tiada batasan waktu. sudah begitu di riwayatkan satu hari di akhirat menyamai seribu tahun di dunia. jadi berapakah nilau umur di dunia di banding di akhirat? Orang yang bijak tentunya berpandangan jauh yaitu untuk kehidupan akhirat.

Ada diantara orang-orang sangat mengambil berat tentang pengisian waktu dengan ibadah. Mereka tidak rela membuang waktu begitu saja. Setiap saat bagi mereka adalah berharga dan mesti diisi dengan sesuatu ibadah supaya tidak terbuang begitu saja.
Bagi mereka,setiap nafas yang naik turun akan di pertanggung jawabkan. Pada malam hari mereka gunakan untuk beribadah. Masa tidur mereka amat sedikit.

Sebaliknya mereka yang asyik mengumpulkan harta dunia untuk dunia, adalah berfikiran sempit karena tidak menjangkau alam abadi di akhirat. Ahli dunia sibuk memikirkan bagaimana mengumpulkan harta benda hingga menjadi kaya.Walaupun sudah kaya, mereka terus berusaha untuk bertambah kaya, tanpa memikirkan bagaimana harta yang ada pada mereka hendak di infakkan di jalan Allah supaya hasilnya dapat di tuai di akhirat kelak.

Orang seperti ini pada hakekatnya adalah miskin, karena masih banyak memikirkan sesuatu. Kita hendaknya punya pendirian berkaitan dengan menumpukkan harta kekayaan. Yang lebih penting bagi kita ialah adakah kita akan di terima oleh Allah di akhirat kelak sebagai hambaNya yang sholeh. Begitu juga adakah nabi mukhammad saw akan mengakui kita sebagai umatnya. Jika Allah tak mengakui kita sbagai hambaNya dan nabi mukhammad tak mengakui kita sebagai umatnya, kemana lagi kita akan pergi ketika itu? Kemana tempat kita mengadu nasib? Di dunia kita bisa minta tolong pada kerabat dan kawan tetapi di akhirat siapa lagi selain Allah dan RasulNya. 

Akhirnya sama-sama kita neminta taufiq dan hidayah semoga kita berada di landasan yang benar sebelum kita di panggil oleh Allah. Kita mohonkan keselamatan dan taubat atas dosa-dosa kita dan semoga kita di beri kemudahan menemuiNya dalam Allah meridhoi kita, insyaAllah.
Akhirat Lebih Penting dan Lebih Kekal 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info