Mendalami Makna dari Cinta Damai

Menurut versi Nala Ilmuna cinta damai itu orang yang bisa menghargai perbedaan yang dimiliki individu / kelompok lain daripada dirinya atau kelompoknya sendiri. menghargai dapat dikategorikan orang yang tidak asal  menghina perbedaan yang ada pada orang lain apalagi sampai melakukan kekerasan terhadap orang lain. manusia tidak perlu menjadi orang yang ramah tamah, suka memuji, menyapa,dll. tapi manusia harus menjaga perbuatanya baik perkataan maupun perbuatan dari kekerasan yang merugikan orang lain.
Mendalami Makna dari Cinta Damai-nur qolbu
Perbedaan adalah salah satu causa prima (penyebab utama) penderitaan bagi umat manusia karena adanya perbedaan itu membuat manusia mengeksploitasi sumber daya dan menciptakan perselisihan. perbedaan sudah menjadi kodrat manusia hidup di dunia ini baik perbedaan vertikal maupun horizontal. manusia ada yg kuat ada yang lemah, ada yg pintar ada yang bodoh, ada yg normal ada yang cacat, itu semua adalah perbedaan vertikal. perbedaan vertikal menimbulkan eksploitasi sumber daya yang sepihak menguntungkan orang yang kuat karena exploitasi sepihak itu menimbulkan ketidak adilan lalu ketidak adilan itu akhirnya menimbulkan kekerasan yang berujung penderitaan. lain lagi dengan perbedaan horizontal yang disebabkan oleh kesamaan kemampuan individu namun memiliki perbedaan khusus antar individu yang satu dengan yang lain. perbedaan ini menimbulkan perselisihan yang akhirnya membawa ke peperangan yang menyebabkan penderitaan. contohnya saja perang agama yang dari hal kecil (pemboman gereja/mesjid) sampai pada hal yang dahsyat (perang nuklir).

Xenophobia adalah sikap kebencian yg mendalam terhadap sesuatu hal yg aneh/unik yang dimiliki orang lain dengan cara kekerasan. xenophobia membawa penderitaan dengan cara pembantaian. contoh xenophobia adalah pemusnahan orang2 cacat baik fisik maupun mental oleh Hitler. di dunia ini tidak ada satupun manusia yang mau lahir dengan cacat namun begitulah alam bisa saja menghasilkan individu-individu yang mengalami kerusakan karena faktor alam yang tidak bisa disengaja.

perbedaan susah untuk dihilangkan secara total namun hal ini bisa dikurangi dengan banyaknya individu yg toleran dan damai. satu-satunya jalan supaya dunia ini bebas dari perbedaan yaitu menyelamatkan generasi minoritas di masa depan yang baik, suci dan bebas dari perbedaan. memfilter mereka dari mayoritas yg penuh kebobrokan. generasi yang baik dan suci ini mungkin hanya berjumlah kurang dari 2% dari keseluruhan penduduk bumi. penduduk mayoritas ditinggalkan musnah oleh perang yg mereka timbulkan sendiri. hingga akhirnya hanya tersisa manusia-manusia yang baik, suci dan bebas dari perbedaan.
Mendalami Makna dari Cinta Damai 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info