Taqdir adalah Kejadian Ghoib

Taqdir adalah suatu kejadian yang ghoib dan tidak akan diketahui oleh manusia sebagai makhluk yang akan mengalaminya akan taqdir tersebut. Kalaupun demikian manusia tidak boleh berpangku tangan terhadap takdir hidupnya hanya karena beralasan bahwa takdir itu adalah mutlak ditentukan oleh Alloh semata. namun Tidaklah demikian.

Taqdir adalah Kejadian Ghoib-nur qolbu
Alloh telah menunjukkan bahwa taqdir ada yang buruk dan ada yang baik untuk setiap kehidupan manusia. Yang demikian itulah harusnya diimani dan diyakini. Dengan demikian berarti Alloh telah menentukan bagi manusia kebaikan dan keburukan hidupnya. Akan tetapi Alloh pun memberi petunjuk bagi manusia dimana jalan kebaikan dan dimana pula jalan menuju keburukan.

Oleh karena itu bisa dipahami bahwa hidup manusia memiliki dua takdir yaitu taqdir baik dan taqdir buruk. Keduanya bergantung pada pilihan manusia sendiri sebagai makhluk yang dikaruniai dengan akal dan nafsu. Barangsiapa yang menggunakan akalnya sebagai imam bagi nafsunya, guna berfikir akan syariat Alloh dan RasulNYA lalu mentaati keduanya dan kemudian bersyukur atas karunia Alloh yang telah diperolehnya maka takdir yang akan diperolehnya adalah kebaikan yang banyak. Namun barang siapa yang menjadikan nafsunya sebagai imam bagi akalnya sehingga hidupnya dipenuhi dengan kekuasaan nafsu berupa kebanggaan, kemewahan, kekuasaan, keEGOan, kemaksiatan, keburukan dalam berucap dan berbuat (amoral/akhlaq buruk) maka dia telah memilih jalan takdir menuju keburukan.

Surga itu identik dengan takdir baik sedangkan neraka itu identik dengan takdir buruk. Manakah yang akan anda tempuh? hanya ditangan anda taqdir akan berhinggap
kutipan tausyiah : Abah Ghanni
Taqdir adalah Kejadian Ghoib 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info