Tips Memilih Baju Untuk Bayi-Si Buah Hati

Kami coba memberi tips untuk anda para bunda yang mungkin masih bingung untuk memilih dan membeli baju untuk si buah hati. beberapa saran mungkin akan memberi inspirasi buat sibuah hati. saya bertanya ke bunda dulu ya,,, Saat Bunda membeli baju bayi, apa yang bunda utamakan terlebih dahulu? apkah Warna, gaya yang tidak pasaran atau hanya faktor ikut-ikutan? namun yang Seharusnya saat bunda memilih dan membeli baju bayi, yang utama kali adalah faktor kenyamanan untuk bayi, ini penting banget buat bayi karena bunda tahu kalau kulit bayi masih sensitif sekali dengan gesekan apa saja. Telitilah sebelum membayar bunda jangan langsung main ambil. namun yang paling diutamakan adalah bahan, ukuran, desain dan hiasan-hiasan yang bisa jadi membahayakan bayi, itu sedikit tips untuk membeli baju bayi, kami coba uraikan lebih jelas lagi bunda, berikut ini semoga menjadi inspirasi buat bunda.
Tips Memilih Baju Untuk Bayi -Si Buah Hati-nur qolbu

1. Jangan membeli baju dari bahan sintetis. 

Karena bahan-bahan tersebut tidak mudah menyerap keringat bayi. Akibatnya bayi berkeringat berlebihan. Jika pori-pori kulitnya tersumbat, keringat akan merembes ke kulit di dekatnya. Kondisi inilah yang memicu timbulnya biang keringat. Sebaiknya pilih bahan yang terbuat dari katun Karena mudah menyerap keringat.

2. Jangan membeli terlalu pas di badan 

Meski Bunda jatuh cinta pada modelnya. Misalnya, model baju yang pas di bagian leher, ketiak, lengan, perut dan selangkangan. Karena kulit bayi masih tipis, belum sempurna, belum ada lapisan lemak tebal seperti orang dewasa. Bahkan hingga usia 1 tahun, lapisan kulit terluarnya (epidermis) 20-30 persen lebih tipis dibandingkan orang dewasa. Sehingga, ketika tergesek, kulit mereka gmudah terluka dan iritasi. Selain itu, baju yang sempit akan membuat bayi sulit bergerak.

3. Jangan memilih baju yang berkancing 

Jangan memilih baju bayi yang berkancing besar di bagian belakang, atau kancing dari bahan logam. Karena sampai usia 3 bulan bayi belum bisa tengkurap. Ia masih berada dalam posisi telentang sehingga bila kancing baju terlalu besar, dapat menyakiti tubuhnya. Sebaiknya pilih baju yang memiliki kancing di depan karena mudah dikancingkan, tidak melukai bayi dan tidak perlu melewati kepala bayi. Ini berkaitan dengan kepala bayi yang masih lemah.

4. Jangan memilih baju berkerah tebal dan kaku 

Karena jika bunda memilih baju berkerah tebal dan kaku yang dapat membuat kulit leher bayi gatal-gatal baju model seperti itu bila dipakai di udara tropis dapat menyebabkan bayi berkeringat berlebihan dan memicu biang keringat. Namun begitu, jenis ini boleh dipakai ketika udara dingin.

5. Jangan memilih baju yang penuh kerutan (smock) di bagian dada. 

Karena jika terlalu rapat atau sempit, kerutan dapat menekan bagian dada bayi sehingga akan menimbulkan sesak napas. Sebenarnya, baju model kerut boleh-boleh saja untuk bayi, namun perhatikan apakah kerutan itu terlalu rapat dan sempit di badan atau tidak. Kalau pun bunda jatuh cinta pada modelnya, pilih model kerut yang agak longgar di dada.

6. Jangan memilih baju dengan karet elastis

Jangan memilih baju dengan karet elastis di bagian pinggang, lengan, paha dan pergelangan tangan yang terlalu ketat. Karena selain bisa berbekas di kulit bayi dan menyakitkan, juga dapat mengganggu aliran darah bayi.

7. Jangan memilih baju dengan aksesori kancing

Jangan Memilin baju beraksesoris kancing, mote dan payet. Ketika bayi mulai senang berekplorasi dengan tangannya, ia akan senang memegang sesuatu kemudian mengenalinya dengan memasukkannya ke dalam mulut. Bila payet, mote atau kancing terlepas dan tercecer, bukan tak mungkin tertelan olehnya hal ini harus menjadi perhatian penuh buat bunda.
itulah 7 tips buat bunda yang ingin memilih baju untuk sibuah hati, kami akan menambahkan lagi tips buat buah hati untuk itu kami meminta untuk mengisi email dibawah postingan ini untuk mendapatkan update kami secara real time yang bisa anda dapatkan melalui inbok email.
Tips Memilih Baju Untuk Bayi-Si Buah Hati 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info