Kisah nyata : Takdir Tidak akan Bisa diHindari

Takdir merupakan rahasia Alloh SWT, tidak ada yang tahu kapan takdir itu akan terjadi, sehebat apapun dia tetap saja tidak bisa melihat takdirnya. banyak orang bisa meramal tentang takdir namun itu hanyalah omong kosong belaka karena takdir hanya hak alloh swt yang tahu, kalaupun ada yang tahu tentunya hal ini akan membuat resah jika takdirnya buruk, namun ada juga yang senang karena mempunyai takdir yang baik. hebat, pintar, kaya, miskin semua mempunyai takdir. jadi takdir adalah hal mutlak yang didapat dari Alloh SWT kepada hambanya. seperti halnya kematian tidak akan tahu kapan tibanya, dan dimana dia berada, biarpun kita menghindari dibawah kolong jembatanpun kalau itu takdir kita tetap saja roh kita akan diambil. seperti cerita berikut ini :

Siapa yang tidak tahu tentang truk? Sudah pasti semua tahu dari kalangan anak-anak sampai orang tua sekalipun tahu. Selain bermanfaat untuk hal yang banyak, truk juga lumayan luar biasa bagi sang pengendaranya. Dan truk sendiri banyak sekali jenisnya dan juga manfaatnya serta ukurannya semua tidak sama. 
Ada yang truk kecil, medium,dan super jumbo. Kalau bicara namanya masing-masing saya kurang tahu. Tapi yang kali ini saya bukan membahas tentang jenis truk ataupun kegunaanya. Perlu anda semua tahu bahwa truk biasanya sangat di takuti banyak orang jika kita sama -sama sedang mengandarai di jalan raya atau bersimpangan. kali ini saya ingin menjabarkan sebuah kejadian 6 bulan yang lalu sebuah ban truk tiba-tiba jatuh dari arus lalu lintas bagian atas ya...bisa di katakan jembatan. 
Kisah nyata : Takdir Tidak akan Bisa diHindari - nur qolbu

Suatu hari lalu lintas yang di kenal kecepatanya, kenapa di katakan cepat, karena jalur itu kita katakan jalan tol, jadi bisa memotong jalan dengan cepat sampai tujuan. Waktu itu siang hari dan orang-orang sekitar tempat dibawah jembatan tol sibuk bekerja, dan diatas jembatan tol itu lewatlah sebuah truk berukuran jumbo melintas di jalan, sang pengemudi pun dengan santainya mendengarkan musik dengan enjoy ngobrol bersama temanya. 
Tiba-tiba ban truk tersebut jatuh dari atas ke bawah dan akibatnya ban itu jatuh mengakibatkan 9 orang terluka dan 1 orang meninggal dunia, siapa yang menyangka kalau ban truk bisa senaas itu, satu diantara korban adalah TKW asal jogja jawa tengah indonesia. 
Dia mengalami patah tulang di bagian leher samping, dia tidak tahu persis bagaimana kejadianya karena ketika sadar dia sudah berada di rumah sakit. Dan korban yang lain mengalami patah kaki dan juga banyak yang luka. 
Dan yang satu korban persis berada di bawah lintasan tersebut yang bekerja sebagai pedagang besi hari-harinya dia meninggal seketika. Innalillahi wainna ilaihi raji'un
Siapa yang menyangka, hanya sebuah ban mengakibatkan kejadian yang di luar akal manusia. Dan anehnya sang sopir truk tersebut tidak tahu kejadianya dia hanya merasa kenapa Tiba-tiba truknya berhenti dan menabrak tembok, ketika dia turun ternyata ban bagian belakang hilang satu. Yang tidak tahu jatuhnya ke bawah dan melukai bahkan merenggut nyawa orang. Saking kagetnya, sopir tersebut hanya diam bagai orang yang mengalami mimpi. Ya....kalo kita dengar memang sangat aneh, hanya sebuah ban truk, tapi semua itu kembali pada kekuasaan Allah yang tiada tau apa yang di rencanakanNya untuk hamba-hambaNya itulah takdir alloh swt. 
Jangankan hanya ban truk mungkin ban sepeda motor kalau Allah berkehendak pun bisa terjadi, sekali Allah bilang kun fayakun (terjadi maka terjadilah ) tidak akan pernah ada yang bisa mengelak. 

Semoga bisa jadi bahan renungan untuk kita semua khususnya yang menulis dan umumnya untuk anda semua yang berkenan membaca. Dan bagaimanapun juga sebagai TKW luar negeri harus tetap berhati-hati dalam bertugas di manapun berada, di dalam maupun di luar rumah, kalau bukan diri sendiri yang menjaga, siapa lagi? Karena tanpa sanak saudara di dekat kita. 
Tanks....and take care allways for your all domestic workers Be safe allways.....

Kisah nyata : Takdir Tidak akan Bisa diHindari 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info