Tutorial Memakai Jilbab atau Hijab Syar'i

Berjilbab atau berhijab sudah pasti tidak asing lagi bagi setiap muslimah, karena pada dasarnya muslimah yang sejati merasa tidak sempurna hari-harinya tanpa menggunakan jilbab. Wanita berjilbab memiliki keistimewaan tersendiri, dimana bisa menutupi aurat yang di wajibkan oleh agama islam berjilbab pun bisa melindungi muslumah dari niat jahat laki-laki. 
Jilbab mempunyai karisma bagi setiap pemakainya, wanita berjilbab akan tampak lebih anggun meski tidak di hiasi dengan perhiasan, wanita berjilbab nampak pesona dan wibawa meski sederhana. Tapi tidak semua wanita berjilbab dengan sempurna, karena silih bergantinya zaman, berbagai style telah meliputi cara berjilbab. Sehingga niat wanita yang ingin istiqomah berjilbab pun menjadi goyah, antara menutupi aurat atau hanya sekedar mengikuti zaman modern. Terus kira-kira bagaimana wanita muslimah seharusnya berjilbab dengan istiqomah? berikut ini Tutorial Memakain Jilbab atau Hijab Syar'i
Tutorial Memakain Jilbab atau Hijab Syar'i-nur qolbu
image by search engine google
  1. Memakai ciput dalaman agar rambut tidak keluar lalu kita pilih jilbab yang segi empat. 
  2. Jilbab segi empat tadi kita lipat menjadi segi tiga tapi bagian dalam agak pendek agar jilbab kelihatan panjang jika di pakai. 
  3. Lalu lipat ukuran yang sama bagian kepala menurut kesukaan wanita muslimah masing-masing jika kesulitan bisa memakai jarum kerudung di ke dua bagian tersebut. 
  4. Antara kanan dan kiri kita tarik di bawah dagu kita, dan pastikan antara ujung kanan dan ujung kiri sama panjangnya. 
  5. lalu di kunci dengan peniti yang kecil agar tidak nampak terlalu besar dan kelihatan rapi atau bisa juga memakai jarum kerudung jika wanita muslimah ahli memakainya. 
  6. Bagian kanan atau kiri jilbab di tarik ke samping kanan atau kiri menurut selera lalu kita pasang bros yang cantik, tentunya para wanita muslimah suka dengan berbagai ragam bros. 
  7. Dan yang terakhir rapikan dan siap sudah jilbab sederhana wanita muslimah yang mencintai kesederhanaan berjilbab seperti ke7 tips itu salah satunya. Karena biasanya model jilbab seperti diatas sangat lah mudah di benahi ketika kita berpergian, habis ambil air wudhu pun juga mudah di benahi meski tanpa kaca hehehe.... 
Baca: kajian hijab syari dan hijab emansipasi
Selain nampak sederhana sudah pasti nampak anggun pula. Yang perlu wanita muslimah ingat dalam berjilbab adalah niat, niat kan menutup aurat karena Allah subhanahu wata'ala. Karena dngan niat karena Allah karisma akan tertampak dalam wajah wanita muslimah yang ikhlas dan istiqomah. Selain mendapat pahala yang melimpah sudah pasti wanita muslimah terlindung dan damai dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat untuk para wanita muslimah khususnya yang nulis ya... hehehe dan semoga kita semua mendapat Ridho Allah Azza Wajalla Aamiin Aamiin Aamiin....
Tutorial Memakai Jilbab atau Hijab Syar'i 9.4 out of 10 based on from 80.230 ratings. 2 user

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

  © copy right Nur Qolbu 2013 Template By Kang Miftah Modified by JASA SEO | Jasa Penulis | Buka Info